Senin, 02 Juni 2008

2 - Manusia Berasal Dari...?

Dulu, waktu masih sekolah, saya hanya tau manusia berasal dari :

1. Tanah.
2. Evolusi monyet :p

Namanya juga anak sekolah, mana mau repot berpikir? Lagian sebagai anak seklah saya punya tugas yang lebih penting : comblangin Hilda dan Ryan. Hahahah. Kan lumayan tuh dapat coklat gratis yang mereknya Silverqueen atau ditraktir bakso. Btw sekarang Hilda dan Ryan hanya berteman dan sudah punya pacar masing-masing.

Sekarang, setelah merasa "besar" dan punya cukup waktu untuk ngupil dan berkhayal, saya jadi sering menyusun teori-teori yang oleh para pakar pasti langsung dicambuk. Anyhoo, disebut 'teori' mungkin terlalu 'tinggi'. Yang tepat adalah : pemikiran tidak jenius dari makhluk terdongo sejagad raya. Siapakah dia? Jawab : saya.

Salah satu dasar pemikiran tidak jenius itu adalah : Manusia berasal dari...?

Suatu malam adik sepupu saya yang bernama Renol main ke rumah. Kami terlibat keseriusan menonton film lama berjudul STIGMATA. Kami jadi pengen dipilih juga untuk mengalami stigmata :D

"Tuh perusahaan tivi pasti tidak punya duit lagi buat beli film baru. Udah berapa kali nih film diputar," komentar Renol.

"Iya," jawab saya.

Akhirnya saya mengajak, tepatnya memaksa, Renol untuk merundingkan pemikiran tidak jenius : manusia berasal dari...? Renol menanggapi dengan tampang tidak ikhlas.

"Manusia berasal dari tanah lah, kak!" kata Renol.

"Tidak. Coba kau renungkan baik-baik. Nabi Adam berasal dari?"

"Tanah."

"Hawa berasal dari?"

"Tulang rusuk Adam."

"Kita berasal dari?"

"..."

Hakakak. Bingung kan dia? Akhirnya saya bilang ke dia bahwa tidak semua manusia berasal dari tanah. Dan itu adalah jalan pikiran gila saya sendiri yang Anda tidak perlu ikut memikirkannya karena itu melanggar hak plagiat dari saya :D *ngakak*.
Oke, jadi saya jelaskan pada Renol bahwa; manusia tercipta dari 4 unsur.

1. Tanah.
2. Tulang rusuk.
3. Roh kudus.
4. Sampah.

TANAH
Bahwa hanya Nabi Adam yang betul-betul tercipta dari tanah oleh tangan Tuhan sendiri.

TULANG RUSUK
Bahwa hanya Hawa yang betul-betul tercipta dari tulang rusuk, yaitu tulang rusuknya Nabi Adam. Oleh tangan Tuhan sendiri.

ROH KUDUS
Bahwa hanya Yesus atau Nabi Isa saja yang betul-betul tercipta dari roh kudus, yang lahir dari Perawan Maria. Bahkan jasadNya pun kembali ke hadirat Illahi tanpa bekas di bumi.

SAMPAH
Lain dari itu, kitah semua tercipta dari sampahnya manusia sendiri yaitu sperma dan sel telur. Tapi perlu diingat, sebelum Anda protes, bahwa semuanya bisa terjadi karena Rahmat dan turun tangan dari Tuhan. Dan manusia dalam golongan ini pun ajaib.

Logika saya sih begitu :D bagaimana dengan Anda? Dan lama itu Renol tidak jadi menonton stigmata dan mendengarkan pemikiran tidak jenius saya. Hakakaka *ngakak* Berasa jadi guru besar nggak seh? :D

"Kakak pasti nyontek! Pasti habis baca di mana gituuuu baru ngomong ke saya!" ujar Renol tidak percaya.

Aaaah...masa sih adik sepupu sendiri nggak percaya kalo sayah dongo? :D Dah aaaah...

mailto: tuteh.pharmantara@gmail.com

Tidak ada komentar: